Friday, December 10, 2010

"Disappear" in New Zealand 3/3

Good day blogger!
setelah lama gak nge-blog, akhirnya gw putuskan buat menyelesaikan

"Disappear" in New Zealand

inilah bagian ke 3!
Hari ke 3 di NZ di warnai dengan awal yang indah dan diakhiri dengan akhir yang kocak.
pagi di mulai seperti lazimnya kegiatan para wisatawan di
pagi hari ketika dihotel,
1. Menunggu ade mandi dan ngeblow rambut yang baru selesai sehabis semua anggota keluarga selesai mandi, kadang2 mikir, apa kaga panas tuh rambut!

2. membangunkan ade yang bungsu yang gak bangun2 walau kamar rame kayak lagi dalem kapal titanic, ada yang nge blow, ada yang ngoceh2, ada yang ntn tv.

3. bokap marah karena dia merasa sangat membuang h
ari kalau berlama2 di hotel dan hari keburu siang.

tujuan hari ini adalah belanja di kota, udah itu makan siang di foodcourt, belanja lagi di outlet, lalu pulang dan ber-istirahat!

ada sedikit cerita kocak pas makan siang, ceritanya gw udah beli makanan gw dan bawa ke meja, dengan santai-nya si Miggy (sebut saja adik perempuan gw "Miggy") comot sepotong daging dari piring gw,

Gw: Enak gak?
Miggy: Enak loh! (dengan ekpresi kayak dikiri, (lebay) )
Gw: tau gak itu daging apa?

Miggy: daging apa?

Gw: Daging burung EMU wakakakakak.

Langsung deh di keluarin lagi sama dia, padahal gw cuman boong bruakakak (ketawa puas)
buat yang gak tau burung Emu itu apa, itu binatang khas Australia,
bentuknya kayak gini.
kalau gw bilang sih Cute, Hot, gimana gitu.

singkat cerita setelah muter2, kita udah pengen pulang karena cape, tapi sebelum pulang kita makan malem dulu di sebuah Chinese Restaurant, setelah parkir di seberang jalan, masuklah kita ke restoran dan dengan bahagianya menyantap berbagai menu yang disediakan :D.



setelah makan, kita kuar dari restoran dan...
wait...
bokap: "perasaan tadi kita parkir disini, kok gak ada ya"
gw: "Iya.... dengan nada bingung"
nyokap dan ade laki2: "gak, disana" trus kita jalan sekitar 1 block masi gak ketemu

akhirnya gw memutuskan tanya ke toserba (convenient store) terdekat,
kira2 gini:
(Perhatian: tolong difahami kalau ada kesalahan tata bahasa inggris, saya bukan guru bahasa inggris)
gw: excuse me, i parked my car there, then we had our dinner for 1 hour, but now it's DISAPPEAR (waktu itu gw blom tau bahasa inggrisnya derek itu "tow"). do you what happen?
penjaga toko: It's a BUS STOP, they towed your car
(dalem ati gw: MATI DE, UDAH MOBIL SEWAAN DI DEREK LAGI, DI NEGERI ANTAH BERANTAH PULA DEKET KUTUB SELATAN)

akhirnya singkat cerita, kita kembali ke hotel dan minta tolong sama bule resepsionis, gw ceritain keadaannya, dan muka dia kayak sungguh prihatin (tapi dalem atinya mungkin: dasar bego, parkir di bus stop).

Kemudian si bule baik hati itu sangat membantu, dia telponin semua agen derek di kota itu dan akhirnya kita bisa ambil mobil itu malam itu juga!

mau tau fine yang harus di bayar? $250 NZ dollar atau sekitar rp. 1Juta 700 ribu. itu semua gara2 parkir di bus stop, selama 1 jem.


Oke, perlu dijelaskan bahwa,
bus stop yang gw pake buat parkir waktu itu, bukan yang ada shelter-nya, tapi cuman ada satu tiang sebagai petunjuk, dan keadaan diperburuk karena gelap.
so please don't judge.

Terima Kasih buat para pembaca yang setia!
semoga terhibur!
Bookmark, comment, subscribe or whatever :)


No comments:

Post a Comment